Shalat Jum'at Perdana di Markaz DPC WI Maros

Bulan Ramadhan 1432 H betul-betul banyak membawa berkah khususnya bagi DPC Wahdah Maros. Serangkaian kegiatan dakwah dilakukan secara beruntun di bulan tersebut, di Markaz DPC Wahdah Maros. Terlebih lagi semuanya adalah kegiatan yang pertama kali dilakukan.
Buka Puasa Bersama menjadi pioneer pembuka jalan yang selanjutnya diikuti oleh Shalat Tarawih/Lail. Yang kemudian memudahkan jalan berikutnya untuk memulai Shalat Jumat di Masjid Muhammad Al 'Aqla, Markaz DPC Wahdah Maros.
Hari itu, Jumat 26 Ramadhan 1432 H, 26 Agustus 2011, dengan mujahadah dan keyakinan akan kemudahan yang akan diberikan oleh Allah Azza waJalla, para ikhwah menghubungi pihak-pihak yang terkait dalam perijinan shalat jumat pada suatu masjid. Mulai dari kementerian agama, MUI sampai kepala RT setempat. Alhamdulillah, Allah memudahkannya dan izin didapatkan tanpa kesulitan yang berarti. Walaupun, beberapa waktu sebelumnya ada pro kontra di sekitar Markaz DPC dan pejabat lingkungan setempat.
Maka dimulailah shalat jum'at perdana di Markaz DPC Wahdah Islamiyah Maros yang dihadiri oleh para kader, simpatisan dan masyarkat sekitar. Al Ustadz Chamdar Nur menjadi khatib sekaligus mengimami jamaah shalat jumat.
Insya Allah, pada tanggal 1 Syawal 1432 H, Shalat 'Idul Fitri juga akan dilaksanakan di halaman samping Masjid Muhammad Al 'Aqla.

Komentar