Wahdah Islamiyah Bantu Korban Banjir SUlawesi Selatan


Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah (DPD WI) Maros turut serta dalam penanganan musibah banjir di Sulawesi Selatan. Musibah banjir yang terjadi di beberapa kabupaten dan kota Sulawesi Selatan dimulai sejak selasa 22 Januari 2019 lalu. Korban yang menjadi sasaran bantuan di beberapa titik banjir di Maros dengan komando Wahdah Peduli diantaranya Tengah kota dekat kantor Bupati Maros, Perumnas Tumalia, Bontocina hingga wilayah kota bagian perumahan regency.
Dikordinir oleh Wahdah Peduli dan Departemen Sosial Kesehatan (Depsoskes) DPD WI Maros, bantuan berupa makanan siap saji dan air minum disalurkan kepada korban banjir yang masih terisolir di rumah masing-masing dan posko-posko pengungsian. Daerah yang telah mendapatkan penanganan adalah pusat kota wilayah posko Masjid AL Markaz serta perumahan regency yang juga terdampak banjir.
Ustadz Haji Saenal beserta rombongan Wahdah Peduli mengakatakan bahwa bagi warga yang terdampak banjir dan terisolir tidak bisa keluar rumah atau yang tengah berada di pengungsian dan membutuhkan bantuan dapat menghubungi Depsoskes DPD Wahdah Islamiyah Maros di nomor 0852 4290 9717. Begitu juga dengan kaum muslimin yang ingin menyalurkan bantua kepada saudaranya juga dapat menghubungi nomor tersebut. Atau melalui rekening Bank Mandiri Syariah 499 900 900 5 atas nama Lazis Wahdah Peduli Negeri.

Komentar