Upgrading Pengajar DIROSA LP3Q Wahdah Islamiyah Maros


Lembaga Pembinaan & Pengembangan Pendidikan Al-Qur’an (LP3Q) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Maros mengadakan Upgrading Pengajar DIROSA (Dirasah untuk Orang Dewasa) di Masjid Muhammad Al-Uqla, Barandasi – Maros pada Sabtu 9 Februari 2019.
Pelatihan selama satu hari ini diikuti belasan pengajar DIROSA yang datang dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Maros. Para peserta tidak hanya dari kalangan dewasa namun juga remaja yang bersemangat mengikuti berbagai rangkaian pelatihan ini.
Ketua LP3Q DPD Wahdah Islamiyah Maros Ustadz Saiful saat membuka pelatihan berharap para peserta mampu mengaplikasikan ilmu pengajaran Dirosa ini agar masyarakat bisa lebih dekat dengan Al-Qur’an.
Pelatihan ini juga menghadirkan kepala sekolah islam Al-Madinah, Ustadz Zainuddin sebagai pemateri pertama. Ustadz Zainuddin juga mengatakan, Al-Qur’an adalah sebagai solusi dari berbagai problematika yang dihadapi ummat saat ini, diakhir beliau memotivasi peserta agar selepas upgrading mereka sudah bisa mengaplikasikan ilmunya dengan membina kelompok belajar membaca al-Qur’an dengan menggunakan metode Dirosa lebih baik lagi. Berbagai rangkaian kegiatan diikuti dengan seksama oleh seluruh peserta. Sesi Micro Teaching atau simulasi untuk mempraktekkan bentuk pengajaran DIROSA menjadi akhir dari rangkaian pelatihan ini.

Komentar